Wednesday, July 31, 2013

Scholar


Google Scholar sangat membantu para peneliti dalam hal literature searching. Selain itu paper yang sudah didapatkan bisa langsung di import referensinya ke beberapa reference manager seperti EndNote program sehingga tanpa perlu lagi manual menginput ke database Endnote. Referencing made easy.
Ditambah lagi, peneliti bisa punya akun di my citations, mengumpulkan naskah-naskah yang pernah kita publish dan melihat apakah ada penulis lain yang menggunakan paper kita sebagai reference di paper mereka. Terlihat di grafik bar sudah berapa paper yang di kutip dan berapa paper yang mengutipnya. Dengan demikian networking antar peneliti pun menjadi semakin mudah. 

Paper : Sutomo, Hobbs, R. J., & Cramer, V. A. (2011). Plant community establishment on the volcanic deposit following nuees ardentes of Mount Merapi : diversity and floristic variation. Biodiversitas, 12(4), 86-91.
Nampak di Google Scholar telah dikutip oleh satu paper yang berjudul : The Early Pleistocene human dispersals in the Circum-Mediterranean Basin and initial peopling of Europe: Single or multiple pathways? 2013.

No comments: